Rabu, 02 Maret 2011

10 Internet Browser Terbaik 2010/2011

Bicara tentang Internet Browser, kita selalu menggunakannya saat kita menjelajah dunia maya, Internet Browser merupakan software yang berfungsi untuk membantu kita menjelajahi dunia maya yang luas dan tak terhingga selain itu sebagai penghubung antara dunia nyata dengan dunia maya. Fitur-fitur menarik pun  disuguhkan diantara masing-masing internet browser, sehingga menimbulkan persaingan yang cukup ketat untuk merebut hati penggunanya.


Kelebihan dari masing-masing internet browser ini diantaranya dari segi kecepatan waktu akses, keamanan, tampilan, add on, tema, dan masih banyak lagi fitur yang akan saya bahas dibawah ini, dan sumbernya dari toptenreviews.com.



Berikut adalah 10 besar internet browser terbaik di dunia 2010/2011:


1. Mozila Firefox




Peringkat pertama diduduki oleh Mozila Firefox. Mozila Firefox adalah browser yang memiliki beberapa kelebihan dari browser lainnya. Mozila Firefox disinyalir mempunyai kecepatan yang lebih dibandingkan berbagai browser yang ada saat ini (itu sih juga tergantung dari kecepatan koneksi internetnya).
Mozilla Firefox memiliki lebih dari 6.000 add-ons yang akan membuat sesi web browsing terasa lebih nyaman dan bermanfaat. Add-ons blogging, peralatan, hiburan, humor, berita, privasi dan keamanan, dan lainnya membuat Browser ini menjadi Pilihan utama Pengguna Internet. Disamping itu, kemudahan kustomasi Mozilla FireFox, seperti pergantian theme dan skin, membuat browser ini sangat disukai dan diminati. Firefox adalah yang pertama di Dunia yang menerapkan integrasi terbuka audio dan video dalam browser. Mozilla Firefox mempergunakan tab browsing, sehingga mempermudah pengguna dalam browsing banyak halaman situs sekaligus.

SPESIFIKASI:
a) Speed/Kecepatan: Awal waktu startup: 14 detik, Rata-rata waktu startup: 3.8 detik, Waktu Navigasi: 6.4 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Smart Toolbar, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Update Otomatis, Password Manager, Find On Page, Zoom, Parental Kontrol, Add Ons, Periksa Ejaan, Pengembangan Open Source, Seamless Download Manager.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Anti-Phising, Clear History, Private Mode.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista, MAC OS.



2. Google Chrome
Di posisi kedua ada Google Chrome yang tidak kalah hebatnya dengan Mozila Firefox. Google Chrome memiliki fitur dan tool yang sangat mudah digunakan. Pada Browser Google Chrome pengguna dapat menarik tab dari browser untuk membuat jendela baru, mengatur ulang tab, dan bahkan bisa menduplikat tab. Chrome memiliki fitur Mode Incognito, sehingga pengguna dapat surfing di internet secara pribadi. Browsing stealth mode ini memungkinkan anda untuk membuka situs dan bahkan men-download file tanpa mempengaruhi riwayat browser anda, dan cookie serta password akan dihapus sesaat setelah jendela ditutup. Anda bahkan dapat memliki satu jendela browser terbuka di mode normal dan satu lagi di mode penyamaran.

SPESIFIKASI:
a) Speed/KecepatanAwal waktu startup: 8.1 detik, Rata-rata waktu startup: 3.1 detik, Waktu Navigasi: 7 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Smart Toolbar, Thumbnail Preview, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Update Otomatis, Password Manager, Sinkronisasi, Find On Page, Zoom, Add Ons, Periksa Ejaan, Pengembangan Open Source, Seamless Download Manager.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Anti-Phising, Clear History, Private Mode.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista, MAC OS.


3. Internet Explorer
Di tempat ketiga ada Internet Explorer atau yang biasa disingkat IE. Internet Explorer adalah sebuah web browser gratis yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft. Update browser internet explorer saat ini hanya tersedia untuk versi windows saja. Untuk versi Mac OS dan Solaris sudah mulai dihentikan. Internet explorer juga dapat disebut juga web browser propriter dan semua versinya gratis namunhanya kompatibel dengan system operasi windows. Kelebihan IE adalah karena browser satu ini dibundled dalam OS Microsoft Windows, sehingga dipastikan setiap komputer yang dipasangi Microsoft Windows pasti memiliki browser ini. IE memiliki fitur Parent Control yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan setiap individu yang mempergunakan komputer. Internet Explorer adalah web browser yang cukup baik dengan fitur yang bisa dibilang lumayan. 


SPESIFIKASI:
a) Speed/KecepatanAwal waktu startup: 8.5 detik, Rata-rata waktu startup: 2.2 detik, Waktu Navigasi: 7.4 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Smart Toolbar, Thumbnail Preview, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Update Otomatis, Password Manager, Sinkronisasi, Find On Page, Zoom, Parental Control, Add Ons.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Anti-Phising, Clear History, Private Mode.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista.


4. Opera
Opera memiliki fitur-fitur seperti browser internet pada umumnya. Sebagi contoh, melalui perintah suara anda dapat menavigasi sesi browsing, dan kelebihan Opera adalah browser tersebut bisa membacakan teks dengan suara untuk anda. Browser ini menawarkan tabbed browsing, lengkap dengan kemampuan untuk menyimpan tab. Opera juga memiliki kemampuan untuk berselancar di web menggunakan gerakan mouse. Fitur yang dimiliki Opera lainnya adalah fungsi pencarian yang teritegrasi. Pada Opera, pengguna bisa menampilkan tab browsing dalam model cascade atau tile sehingga melihat dan bekerja pada lebih dari satu halaman sekaligus akan jauh lebih mudah. Selian pada PC atau notebook, Opera juga mengeluarkan produk untuk ponsel yaitu Opera Mini.



SPESIFIKASI:
a) Speed/KecepatanAwal waktu startup: 7.1 detik, Rata-rata waktu startup: 4.4 detik, Waktu Navigasi: 7.3 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Smart Toolbar, Thumbnail Preview, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Update Otomatis, Password Manager, Sinkronisasi, Find On Page, Zoom, Add Ons, Periksa Ejaan, Mouse Gestures, Voice Interactions, Seamless Download Manager.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Anti-Phising, Clear History.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista, MAC OS.






5. Safari Apple
Safari browser jika dibandingkan dengan yang lainnya mempunyai Fitur tambahan meliputi pemeriksaan ejaan, snapback, dan resizable kotak teks. Salah satu fitur menonjol adalah integrasi Top Sites, fitur eksklusif untuk Safari yang menawarkan sekilas situs Web favorit juga seperti ada kemajuan pada toolbar yang menunjukkan bagaimana cepat halaman ini mengambil dan seberapa dekat untuk menjadi lengkap.









SPESIFIKASI:
a) Speed/KecepatanAwal waktu startup: 10.6 detik, Rata-rata waktu startup: 3.7 detik, Waktu Navigasi: 7.8 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Smart Toolbar, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Update Otomatis, Password Manager, Find On Page,  Add Ons, Periksa Ejaan.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Clear History.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista, MAC OS.





6. Maxthon


Maxthon adalah sebuah software Internet Browser yang mudah dikustmasi tampilannya. Dengan men-download Maxthon dengan beberapa fitur yang akan meningkatkan kecepatan berselancar. Nyaman yang menarik dan melepas fitur memungkinkan Anda untuk melakukan upload web dari alamat email, dokumen Word atau hanya sekitar di mana saja ke alamat yang ada di Maxthon. Melalui tab browsing, Anda dapat dengan cepat melompat dari situs dan membuka beberapa situs dalam satu jendela browsing. Setelah selesai melakukan pencarian di web, simpan grup situs dan Anda dapat melanjutkan di lain waktu. Maxthon bahkan dapat digunakan untuk membuka kembali tab yang ditutup dalam sebuah fungsi undo. Untuk memastikan cairan dalam melihat tab browsing, Maxthon menggunakan teknologi anti-freeze.

SPESIFIKASI:
a) Speed/KecepatanAwal waktu startup: 7 detik, Rata-rata waktu startup: 6.4 detik, Waktu Navigasi: 8 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Update Otomatis, Password Manager, Sinkronisasi, Find On Page, Add Ons, Periksa Ejaan, .
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Clear History.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista.




7. Flock
Pada urutan ke tujuh adalh Flock. Flock adalah browser yang mempergunakan engine Mozila yang khusus dirancang untuk mempermudah browsing terutama dalam hal networkers sosial online. Flock emiliki fitur yang menintregasikan browser langsung dengan Social Network seperti Facebook, MySpace, Flickr, Twitter, Yahoo! Koprol, dan lain sebagainya. Flock adalah browser yang sangat baik untuk jaringan sosial online, begitu pula untuk browsing, karena Flock memiliki fitur yang layaknya Mozilla Firefox.





SPESIFIKASI:
a) Speed/KecepatanAwal waktu startup: 20.2 detik, Rata-rata waktu startup: 8 detik, Waktu Navigasi: 8.3 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Update Otomatis, Password Manager, Sinkronisasi, Find On Page, Add Ons, Periksa Ejaan, Pengembangan Open Source.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Clear History.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista, MAC OS.






8. Avant Browser
Avant Browser – merupakan browser web yang memiliki fitur yang lengkap. Salah satu keistimewaan Avant Browser adalah dapat menyimpan bookmark dan mengkonfigurasikannya dalam sebuah akun penyimpanan online yang dapat anda akses kapanpun dan dimanapun anda berada. Beberapa fitur yang disediakan Avant Browser di antara lain : No ADs, No Malwares! ; Multi-Processing ; Private Browsing ; Anti-Freezing ; Fast, Low CPU usage ; Flash Animation Filter ; dan masih banyak lainnya.










SPESIFIKASI:
a) Speed/KecepatanAwal waktu startup: 25.7 detik, Rata-rata waktu startup: 11 detik, Waktu Navigasi: 6.4 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Password Manager, Find On Page,  Zoom, Add Ons, Mouse Gestures.
c) Security: Pop-up Block, Clear History.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista.








9. Deepnet Explorer


Deepnet Explorer adalah browser yang sebagian besar fitur lebih baik , browser ini termasuk disimpan tab, fungsi zoom terbatas, dan beberapa add-ons untuk menyesuaikan. Tetapi Deepnet Explorer lebih sedikit dalam hal ejaan, password manager, atau otomatis. 











SPESIFIKASI:
a) Speed/KecepatanAwal waktu startup: 11.6detik, Rata-rata waktu startup: 7.8 detik, Waktu Navigasi: 6.3 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Save Tab, Customize, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, RSS Feeds, Find On Page,  Zoom, Add Ons, Mouse Gestures.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Phising, Clear History.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista.


10. Phaseout
Di posisi terakhir ada Phaseout. PhaseOut adalah browser berbasis flash shell untuk Internet Explorer. Ia menambahkan beberapa item yang sangat mengesankan dapat melihat gambar dan skin di web, terlihat sangat futuristik pada ruang grafis. seOut memiliki sebagian besar fitur penting, tetapi masih kekurangan beberapa nice bonus fitur seperti password manager, feed, atau kontrol orangtua.



SPESIFIKASI:
a) Speed/Kecepatan: Awal waktu startup: 11.6detik, Rata-rata waktu startup: 7.8 detik, Waktu Navigasi: 6.3 detik.
b) Fitur menarik: Tab Browsing, Terintegrasi dengan Search Engine, Thumbnail Preview, Daftar Web Page yang sering dikunjungi, Update Otomatis, Find On Page,  Zoom, Add Ons.
c) Security: Pop-up Block, Anti-Spyware, Antivirus, Anti-Phising, Clear History.
d) Supported OS: Windows XP, Windows Vista.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes