Rabu, 27 April 2011

Coreflood, Trojan yang Tak Terdeteksi Selama 10 Tahun

Hai sobat-sobat ... ^_^
Tahu nggak kalau ada virus yang belum terdeteksi oleh antivirus atau spyware salama 10 tahun? (Hebat juga ya?) Kalau sobat sudah tahu, ya sudah.. HEHEHEHE
kalau belum tahu, biar saya beri tahu nih....
Sebuah Trojan atau Malicious bernama Coreflood berhasil bertahan tanpa terdeteksi oleh satupun antivirus atau anti spyware selama hampir 10 tahun. Hal ini dinyatakan oleh Departemen Kehakiman AS 2 mnggu lalu (14 April 2011) yang menyebutkan bahwa Coreflood telah menginfeksi lebih dari 2 juta komputer di seluruh dunia.


Departemen Kehakiman AS telah berkoordinasi dengan Microsoft Corp, dan mengeluarkan 12 April lalu untuk menutupi bugs yang membuat trojan Coreflood tersebut menyebar dari satu komputer ke komputer lainnya atau diberi istilah "botnet".

Coreflood berfungsi mengumpulkan password dan informasi keuangan pada komputer yang sudah terinfeksi. BotNet Coreflood diduga oleh intelejen AS telah beroprasi selama hampir satu dekade dan menginfeksi lebih dari 1,8 juta komputer di wilayah hukum AS saja.

DellSecureWorks menyatakan bahwa Coreflood BotNet dikontrol setidaknya oleh 3 orang hacker dari Rusia. Target Coreflood BotNet terutama pada perusahaan-perusahaan besar, juga mendownload email-email serta data-data rahasia pribadinya. Departemen Kehakiman AS menyatakan bahwa oreflood BotNet membahayakan keamanan AS dan infrastruktur informasi nasional USA.

Terungkapnya BotNet Coreflood setelah adanya pengaduan dan keluhan terjadinya transfer tak dikenal dari beberapa perusahaan. FBI meyakini bahwa Malware BotNet Coreflood telah berhasil meraup keuntungan puluhan juta US Dollar delama 10 tahun beroprasi. Di antara korbannya adalah kontraktor pemerintah AS, sebuah lembaga kepolisian negara dan jaringan hotel besar mencuri puluh ribuan nomor kartu kredit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes